Woensdag 06 Maart 2013

Rahasia Tentang Shalat Sunnah

Inilah rahasia besar tentang shalat sunnah
Secara umum, amalan sunnah berfungsi untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah. Jika seorang hamba lebih dekat dengan Allah, maka:
- Menjadi hamba yang dicintai Allah
- Mendapat dukungan dari sang Maha Kuat dan Maha Bijaksana
- Doanya mustajab (terkabul)
- Mendapat perlindungan dari Allah SWT
Allah berfirman: ”Tiada seorang manusia berusaha mendekatkan diri kepada-Ku, dengan AMALAN SUNNAH yang Aku senangi sesudah menyempurnakan amal ibadah yang Kuwajibkan atasnya, sehingga Aku menyintainya, maka terhadap orang yang demikian itu, Akulah sebagai pendengarannya, penglihatannya, dan tangan yang digerakannya serta kaki yang dijalankannya. Dan kalau ia memanjatkan doa, pasti Kupenuhi permohonannya, jika ia mohon perlindungan, pasti Kulindungi dia” (HR. Bukhari).
Khusus untuk shalat sunnah, maka amalan sunnah yang satu ini sangat berperan penting untuk mendukung kesempurnaan shalat wajib. Peran ini menjadi begitu penting, meningat ibadah shalat adalah amal yang pertama dihisab.
“Amal seseorang yang pertama dihisab di hari Kiamat ialah tentang shalat. Maka bila dia sempurna shalatnya berbahagialah dia dan bebas dari siksa. Namun apabila ternyata kurang baik dan rusak shalatnya, celaka dan menyesallah dia. Dan kalau kekurangan itu terdapat pada shalat wajib, maka Allah menugasi malaikat supaya meninjau kembali shalat sunnah yang ia kerjakan, untuk menutup kekurangannya itu. Baru sesudah selesai mengenai perhitungan shalat, maka menyusullah amal-amal perbuatan lainnya” (HR.Turmudzi).
Inilah rahasia tentang shalat sunnah untuk menuju shalat sempurna.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking